5 Tanda Pacaran Sudah Ada Ikatan Batin


Ikatan batin adalah telah tersambungnya komunikasi hati dengan hati antara dua orang. Biasanya ikatan batin terjadi antara anak dengan orang tua, istri dengan suaminya atau kakak dengan saudara kandungnya. Lalu bagaimana dengan laki-laki dan perempuan yang menjalin hubungan pacaran, apakah ada ikatan batin antara pasangan yang hanya pacaran? Apakah ada ikatan batin antara boyfriend and girlfriend? Jawabannya adalah ya.

Orang pacaran sangat mungkin juga untuk memiliki ikatan batin yang kuat walaupun kebanyakannya perlu waktu bertahun-tahun pacaran baru bisa memiliki ikatan batin. Namun tidak selalu juga, banyak juga pasangan pacaran boyfriend dan girlfriend yang sejak berpacaran sudah saling ada ikatan batin diantara keduanya. Cinta yang terlalu kuatlah yang menyebabkan ikatan batin itu bisa terjadi.

Lalu apa tanda atau ciri bahwa pacaran yang telah memiliki ikatan batin? Apa saja pertanda boyfriend dan girlfriend telah memiliki chemistry yang kuat? Berikut tanda-tanda sekaligus penjelasannya.

1. Sama-Sama Selalu Saling Memikirkan
Saling Memikirkan Satu Sama Lain via favim.com
Tanda yang pertama jika pasangan pacaran telah memiliki sebuah ikatan batin adalah jika keduanya tidak sedang bersama atau lagi berjauhan lokasi dan tempat, keduanya jadi saling merindukan, mencemaskan dan kepikiran satu sama lain. Keduanya akan selalu saling teringat dan terbayang-bayang wajah pasangannya. Rasanya kalau punya sayap, maka ingin rasanya terbang untuk menghampiri pacar untuk memastikan apakah dia baik-baik saja atau tidak. Dan jika itu telah sama-sama dirasakan baik si cewek dan juga si cowok maka bisa dikatakan telah ada ikatan batin antara si cewek dan si cowok yang pacaran itu.

2. Merasa Nyaman Bila Dekat
Ingin Selalu Berdua
Berikutnya yang juga bisa jadi acuan apakah sudah ada ikatan batin antara laki-laki dan perempuan yang sedang berstatus pacaran adalah keduanya merasa sangat nyaman bila saling berdekatan. Rasa nyaman ini membuat keduanya jadi merasa sulit untuk meninggalkan pulang satu sama lain. Maunya ingin berdua terus, kalau bisa sampai hari kiamat ingin terus bersama. Jika ada pasangan pacaran yang dapat merasakan itu maka hampir bisa dipastikan bahwa keduanya telah memiliki ikatan batin yang membuat hati keduanya menjadi sangat nyaman saat berada disamping orang yang dicintainya.

3. Merasa Janggal Jika Si Dia Menyembunyikan Sesuatu
Lebih Peka via eskipaper.com
Ketika pasangan pacaran yang tidak memiliki ikatan batin ada salah satu diantara keduanya yang menutup-nutupi sesuatu, maka pasangannya kemungkinan tak akan merasa janggal dan aneh. Namun beda dengan pasangan pacaran yang hatinya telah menyatu dan terpaut, siapapun diantara keduanya ada yang coba menutupi sesuatu atau tidak jujur atau bergelagat aneh maka pasangannya pasti merasa janggal, curiga atau langsung menanyakan "ada apa" atau "kamu kenapa". Tapi yang kemudian menjanggal dihati, kenapa bila sudah ada ikatan batin, hati dan mata jadi lebih peka terhadap pasangan termasuk bila pasangan menyembunyikan sesuatu? Jawabannya simple saja, itu karena ikatan batin itulah yang membuat si pasangan jadi bisa membaca apa yang beda dan yang tak biasa dari pasangannya.

4. Dapat Merasakan Sakit Yang Dirasakan Pacar
Aku Adalah Kamu Dan Kamu Adalah Aku via magic4walls.com
Maksudnya ini bagaimana ya? Maksudnya begini, ketika si pasangan sedang sakit, ya sakit apapun jenis sakitnya maka si pacarnya juga seakan merasa sakit seperti yang dirasakan pasangannya. Dan karena teramat ikut merasakan sakit yang dirasakan sama pasangannya, maka si pacarnya seolah kalau bisa rela ingin menggantikan posisi si pasangannya agar si pasangan tidak kesakitan lagi. Ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa keduanya sudah ada ikatan batin. Jika rasa ini dialami oleh keduanya maka ini sebuah pertanda yang baik juga untuk keduanya untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Mengapa? Sebab melihat pacar sakit saja jadi ikut merasa sakit, lantas bagaimana bisa mereka berdua saling menyakiti hati pacarnya, jelas tidak akan tega untuk melakukan itu bukan!

5. Tak Bisa Membenci Dan Kecil Kemungkinan Untuk Putus
Tak Bisa Saling Membenci via newlovewallpapers.in
Tanda selanjutnya yang bisa dijadikan patokan apakah pasangan pacaran sudah memiliki ikatan batin atau tidak adalah tidak adanya pikiran dikepala keduanya untuk putus walau keduanya sering bertengkar. Keduanya kemungkinan akan berusaha selalu berdamai karena sudah terlalu sayang dan cinta. Jangankan putus, saling membenci satu sama lain juga kedua manusia ini tidak mampu melakukannya apalagi putus. Ikatan batin ini seakan mengikat dan mengunci hati keduanya. Maka dari itulah keduanya tak bisa membenci walau kesalahan yang dilakukan pasangan sangat besar, keduanya memiliki hati yang selalu siap untuk memaafkan segala kesalahan pasangannya. Hampir bisa dikatakan cinta keduanya sudah masuk level cinta gila. Dan ini sungguh so sweet banget kan kalau pacaran sudah ada ikatan batin!


Nah, jika hal-hal yang telah disebutkan itu selalu dirasakan oleh kamu dan pacarmu maka tak perlu ragu untuk menapaki hubungan yang lebih serius misalkan pernikahan. Mengapa PCDC bilang begitu? Sebab adanya ikatan batin ini juga salah satu tanda bahwa dia dan kamu memang kemungkinan besar berjodoh.
Powered by Blogger.